PERSIAPAN PDAM TIRTAULI KOTA PEMATANGSIANTAR MENYAMBUT LEBARAN IDUL FITRI

 29 Mei 2019 WIB   Hubungan Langganan   1122

Foto :  Direksi PDAM Tirtauli sedang melaksanakan peninjauan ke Umbul Habonaran dan Naga Huta.

Foto : Direksi PDAM Tirtauli sedang melaksanakan peninjauan ke Umbul Habonaran dan Naga Huta.

PERSIAPAN PDAM TIRTAULI KOTA PEMATANGSIANTAR MENYAMBUT LEBARAN IDUL FITRI

Dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 H, dimana biasanya pemakaian air meningkat, maka PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar berbenah diri dengan melakukan pemantauan tekanan air dan pemantauan setiap umbul dan melakukan storing pada saat cuti bersama lebaran idul Fitri.

 

Walaupun debit air Naga Huta masih belum pulih dari kekurangan tetapi tetap diusahakan pengalihan aliran air dan pemantauan tekanan.

 

Beberapa saat lalu Direksi PDAM Tirtauli telah melakukan pemantauan keseluruh umbul mata air yang ada diantaranya dilakukan perbaikan umbul Habonaran dan Naga Huta I dan 4.

 

Perbaikan bron caftering Habonaran yang bocor dilaksanakan untuk mengantisipasi pemakaian air yang bertambah diwaktu cuti bersama lebaran Idul Fitri.

 

Dengan selesainya perbaikan bron caftering ini air yang dikumpul di bak penampungan reservoir Simpang Pane mengalami kenaikan. Seperti pada hari Selasa pagi tanggal 28 Mei 2019 sekira jam 09.30 Wib, ketinggian air di Bak Penampungan I sekitar 200 cm, Bak Penampungan II 130 cm dan Bak Penampungan III 130 cm. Diharapkan dengan bertambahnya ketinggian air di Reservoir  pelayanan air minum di waktu liburan panjang serta Idul Fitri yang dilayani aliran air dari Waduk Simpang Pane tidak terganggu.

 

Kepada pelanggan PDAM Tirtauli apabila nantinya mengalami gangguan air agar menghubungi Call Centre nomor (0622) 24017 atau 08116064448 dan akan segera dilakukan peninjauan dan perbaikan apabila diperlukan oleh petugas storing.

 

Informasi Terkait