ALIRAN AIR MENGALAMI GANGGUAN PDAM TIRTAULI MOHON MAAF

 03 Juli 2019 WIB   Hubungan Langganan   1124

Perbaikan Pipa  Dia 8 DCIP (Ductile Cast Iron Pipa) dari umbul Naga Huta 1, 2

Perbaikan Pipa Dia 8 DCIP (Ductile Cast Iron Pipa) dari umbul Naga Huta 1, 2

ALIRAN AIR MENGALAMI GANGGUAN

PDAM TIRTAULI MOHON MAAF

 

Aliran air PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar dari jalur umbul Naga Huta 1 & 2 mengalami gangguan. Gangguan ini menyebabkan pelayanan air di daerah Tozai Lama sekitarnya terganggu, untuk sementara waktu PDAM Tirtauli melakukan pengalihan jaringan air agar didaerah yang terkendala airnya dapat diatasi.

 

Penyebab gangguan ini diperkirakan  pipa Dia 8 DCIP (Ductile Cast Iron Pipa) dari umbul Naga Huta 1, 2 terjadi penyummbatan karena pipa sudah tua dan sedimentasi pasir didalam pipa tersebut. Umbul Naga Huta 1 dibangun sekitar tahun 1953 dan Naga Huta 2 dibangun tahun 1954.

 

Pihak PDAM Tirtauli mulai dari hari Jum’at tanggal 26 Juni 2019  melakukan perbaikan di aliran air dari jalur umbul Naga Huta untuk mencari tersumbatnya pipa tersebut dengan melakukan pemotongan-pemotongan pipa  dibeberapa titik sepanjang jalur tersebut. Adapun panjang pipa Naga Huta 1, 2  adalah sekitar 2 Km.

 

Untuk menanggulangi gangguan pelayanan tersebut PDAM Tirtauli akan mengganti pipa Dia 8 DCIP (Ductile Cast Iron Pipa) dengan pipa PVC dengan diameter yang sama sepanjang 200 meter dan sedang dilaksanakan saat ini.

 

Untuk sementara waktu daerah Tojai Lama dan sekitarnya pelayanan belum bisa maksimal terlayani dan akan dilakukan supply air melalui mobil tanki yang telah disediakan PDAM Tirtauli selama air belum mengalir secara normal.

 

Pihak PDAM Tirtauli memohon maaf kepada para pelanggan atas kondisi terganggunya aliran air untuk wilayah-wilayah yang terkena dampak gangguan aliran mata air Naga Huta, dan juga minta kepada pelanggan untuk bersabar karena jajaran dari PDAM masih terus melakukan perbaikan agar air dapat mengalir kerumah pelanggan sebagaimana mestinya.

 

Kami menghimbau agar pelanggan yang terkena dampak aliran agar menghubungi Call Center PDAM Tirtauli nomor (0622) 24017 atau 08116064448 untuk disupply dengan mobil tangki air.

Informasi Terkait